Connect with us

Edukasi

Mahasiswa UM Palangka Raya Go Internasional

Pada tahun ini Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mengirimkan 24 mahasiswa terbaiknya ke luar negeri

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Ibu Dr. Hj. Laksminarti, SH, MH bersama Wakil Rektor III Bapak Dr. Norcahyono, S.Pd.I., MHI melepas secara simbolis mahasiswa/i yang akan berangkat ke Kinabalu, Malaysia pada hari Selasa (6/8/19) pagi bertempat di gedung Rektorat.

Turut hadir Kepala LP2M Ibu Dr. Nurul Hikmah Kartini, Kabag Kerjasama dan KUI Hendri, M.Pd,, Kaprodi Ilmu Administrasi Negara Irwani, S.Sos., M.AP  dan Dosen Pendamping Novianto Eko Wibowo, S.Sos., M.AP

Keberangkatan mahasiswa ke Malaysia kali ini dalam rangka kegiatan KKN-Magang Luar Negeri yang menjadi program unggulan dari UM Palangkaraya.

Adapun mahasiswa yang berangkat dalam waktu dekat adalah atas nama Feri Irawan, Iga Fajar Fitrianto, dan Yulida Ariffah dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UM Palangkaraya. Ketiga mahasiswa tersebut akan ditempatkan di Konsulat Jendral Republik Indonesia di Kinabalu, Malaysia selama kurang lebih 1 bulan lamanya.

Program ini rutin dilaksanakan dan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mahasiswa UM Palangkaraya guna mengembangkan pengalaman dan pengetahuan.

Negara tujuan dari program ini adalah di wilayah Asia seperti Thailand, Malaysia dan India yang sekarang sudah terealisasi, pada tahun ini UM Palangkaraya mengirimkan 24 mahasiswa terbaiknya ke luar negeri.

18 mahasiswa FISIP berangkat ke Thailand, Malaysia dan India dengan tujuan KJRI dan KBRI di negara tersebut, 4 mahasiswa FKIP berangkat ke Thailand dan Malyasia dengan tujuan sekolah dan Lab Konseling dan 2  mahasiswa FAI berangkat ke Thailand dengan tujuan sekolah di Thailand. (Humas UMP)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending