Connect with us

Edukasi

Yudisium 622 Lulusan, Rektor : Tunjukan ke masyarakat bahwa kita memang berkualitas

Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Bapak Dr. Sonedi, M.Pd meyudisium 662 lulusan UM Palangkaraya

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID –  Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Bapak Dr. Sonedi, M.Pd meyudisium 662 lulusan UM Palangkaraya dari semua Fakultas pada hari selasa (17/9) pagi bertempat di Aula Utama UM Palangkaraya.

Kegiatan Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh UM Palangkaraya, kegitan Yudisium ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan pada tahun ini.

Lulusan UM Palangkaraya mendapatkan predikat lulusan dari Memuaskan, Sangat Memuaskan dan Dengan Pujian.

Selain kegiatan yudisium, kegiatan kali ini juga menyambut kembali kedatangan Doktor Baru UM Palangkaraya yang berjumlah 3 orang yaitu Dr. Saijo, MP Doktor Ilmu Pertanian, Dr. Indah Sari Dewi, M.Pd Doktor Ilmu Pendidikan dan Dr. Fathul Zannah, M.Pd Doktor Ilmu Pendidikan.

Rektor UM Palangkaraya juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium “Selamat kepada para peserta yudisium dan sah menjadi alumni UM Palangkaraya”, ungkap Sonedi.

“Terima kasih karena telah memilih UM Palangkaraya menjadi tempat menempuh pendidikan”, tambah Sonedi.

Sonedi juga menyampaikan bahwa satu satunya prodi di kalimantan untuk Perguruan Tinggi Swasta yang mendapatkan akreditasi A adalah Program Studi Ilmu Administrasi Negara

“Kita harus bangga, dan pesan saya untuk alumni UM Palangkaraya yang hari ini sudah sah adalah jaga baik nama baik almamater kita di masyarakat, tunjukan ke masyarakat bahwa kita memang berkualitas, kita bisa memecahkan masalah bukan menambah masalah” terang Sonedi setelah mengukuhkan 662 lulusan UM Palangkaraya

Setelah kegiatan yudisium dilanjutkan sambutan dan juga motivasi yang diberikan oleh Dr. Saijo, M.P. kepada alumni UM Palangkaraya.

Saijo menyampaikan bahwa pada tahun 2030 ada 2 milyar pegawai yang akan kehilangan pekerjaan dikarenakan kemajuan teknologi.

“Saya sampaikan bahwa pada tahun 2030 nanti akan ada 2 milyar pekerja di seluruh dunia yang akan kehilangan pemerjaan, namun pada saat ini juga hingga beberapa tahun akan datang akan ada beberapa pekerjaan baru yang akan muncul” terang Saijo yang juga merupakan Alumni S1 Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Pekerjaan baru tersebut adalah pekerjaan yang selama 10 tahun terakhir adalah pekerjaan yang hadir dari kemajuan teknologi di era digital zaman milenial.

“Ada pesan moral 3R yang bisa saya berikan kepada alumni UM Palangkaraya yaitu Rajin dan giat untuk beribadah, Rajin dan giat untuk menuntut ilmu dan Rajin dan giat untuk berolahraga” jelas Saijo yang baru saja menyelesaikan pendidikan Program Doktoral di Institut Pertanian Bogor. (Humas UMP)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending