Connect with us

News

Trisnaeny, Terpilih Kembali Sebagai Ketua AMPI Kota Palangka Raya

Target kita jelas, sesuai tema musda kali ini, kita AMPI bersama untuk Palangka Raya sejahtera, sehingga sinergitas baik kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Palangka Raya akan diperkuat kembali

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Musyawarah Daerah ke-VIII Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Palangka Raya, Sabtu (21/21) di Aula Rujab Walikota Palangka Raya jalan Ponegoro, kembali memberikan amanah kepada Trisnaeny, S.Sos sebagai ketua untuk masa bakti 2019-2024.

Trisnaeny terpilih secara aklamasi sesuai dengan hasil musyawarah lima Pimpinan Rayon AMPI Kecamatan yaitu Kecamatan Pahandut, Jekan Raya, Bukit Batu, Sabangau, dan Rakumpit, kemudian dari AMPI Provinsi dan pengurus AMPI Kota Demisioner yang memiliki hak suara dalam Musda sesuai dengan aturan AD/ART organisasi.

Tris, sapaannya saat menyampaikan sambutan sebagai ketua terpilih menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Rayon AMPI Kecamatan yang masih memberikan amanah dan berjanji akan melaksanakan amanah dengan baik, sehingga AMPI ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Rayon AMPI Kecamatan yang memberikan amanah kembali, ke depan AMPI Kota Palangka Raya akan lebih baik lagi, tentunya atas dukungan dan kebersamaan kita semua”, ungkap Tris.

Penyerahan Bendera AMPI oleh pimpinan sidang Musda ke-VIII kepada Trisnaeny, S.Sos (lima dari kanan), usai terpilih sebagai ketua, di Aula Rujab Walikota Palangka Raya, Sabtu (21/12/2019). BETANGVOICE.ID/ Yandi Novia

Kemudian menurut Tris, AMPI Kota Palangka Raya selama periode sebelumnya selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Konsolidasi dan komunikasi yang baik kepada pemerintah selalu kami jaga. Hal ini akan diperkuat kembali oleh kepengurusan AMPI periode selanjutnya.

“Target kita jelas, sesuai tema musda kali ini, kita AMPI bersama untuk Palangka Raya sejahtera, sehingga sinergitas baik kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Palangka Raya akan diperkuat kembali”, jelas Tris.

AMPI Kota ke depan harus bisa menjadi motor penggerak pergerakan organisasi kepemudaan, khususnya ikut berkontribusi pada kreatifitas anak muda untuk membangun Kota Palangka Raya. Selain itu, kegiatan-kegiatan sosial juga sering dilaksanakan dan akan menjadi tradisi tahunan AMPI.

“AMPI Kota punya kegiatan sosial yang menjadi ciri khasnya, salah satu contohnya adalah Khitanan Massal, terakhir kami laksanakan di MIN-2 Palangka Raya tanggal 23 November bulan lalu”, tutur Tris.

Kegiatan-kegiatan sosial inilah yang kemudian mampu menggaet kader-kader baru, terbukti sebelum pelaksanaan musda ada 20 (dua puluh) orang kader baru yang bergabung bersama AMPI. Kader-kader inilah nanti yang akan mengisi kepengurusan AMPI Kota Palangka Raya masa bakti 2019-2024.

Selain memberikan amanah kepada Tris sebagai ketua, Musda ke-VIII juga memberikan mandat kepada lima formatur terpilih yakni AMPI Kalteng, Ketua terpilih, pengurus demisioner dan perwakilan Pimpinan Rayon Kecamatan untuk menyusun komposisi dan personalia DPD AMPI Kota Palangka Raya masa bakti 2019-2024 dengan waktu paling lama 30 hari. (dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending