Connect with us

News

Musda Pemuda Muhammadiyah Kotim, Agus Mulyadi : Apresiasi Atas Gerakan Kemanusiaan

Kerjasama Muhammadiyah dan Organisasi Otonomnya sangat baik di Kotim ini, terutama dalam bidang kemanusiaan

Published

on

Kotwaringin Timur (Sampit), BETANGVOICE.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kotawaringin Timur gelar Musyawarah Daerah , Rabu (25/12) di Gedung Muhammadiyah Kotim jalan RA Kartini Sampit. Musda ini merupakan hajatan akbar sebagai evalusi gerakan, mendesain program kerja strategis dan memilih kembali ketua serta kepengurusan Pemuda Muhammadiyah yang baru untuk masa bakti 2019-2021.

Musda kali ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotawaringin Timur, yang diwakilkan oleh Agus Mulyadi. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada kader-kader Pemuda Muhammadiyah untuk tetap semangat dalam gerakanya, walaupun dalam berbagai kekuranganya, kader-kader harus selalu meningkatkan kualitas anggota dan gerakan agar terus memberi manfaat kepada masyarakat.

“Intinya semangat berfastabiqul khairat terus ditingkatkan, agar semua gerakan dan perjuangan kita memberi manfaat kepada masyarakat”, jelas Agus Mulyadi.

Agus Mulyadi yang juga merupakan Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah mengapresiasi peran Muhammadiyah dan ortomnya dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan di Kotim.

“Kerjasama Muhammadiyah dan Organisasi Otonomnya sangat baik di Kotim ini, terutama dalam bidang kemanusiaan, kita apresiasi hal ini”, ungkapnya.

Turut memberi sambutan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Muhammad Fitriani, S.HI Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama, menurutnya ada beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian bersama, yakni Pemuda Muhammadiyah harus mampu memotivasi diri, lingkungan dan masyarakat secara luas baik dari diri kader sendiri maupun dari gerakan-gerakan yang dilakukan. Kemudian, peningkatan profesionalisme, Sumber Daya Manusia dan Kualitas ditengah banyak permasalahan dan persaingan global saat ini.

Pemuda Muhammadiyah juga harus mempersiapkan kader-kader yang berjiwa kemanusiaan, kemasyarakatan dan kader dengan tujuan untuk kemaslahatan ummat.

“Fokus kita di Pemuda Muhammadiyah adalah mempersiapkan kader ummat, kader bangsa dan kader masyarakat dalam skala luas”, jelas Muhammad Fitriani.

Sementara itu Abdul Rahim, S.Pd ketua PDPM Kotawaringin Timur periode 2014-2018 dalam sambutan berpesan agar kepengurusan selanjutnya selalu tanggap terhadap perkembangan dan permasalahan yang ada di Kotim. Kegiatan-kegiatan dan gerakan sosial masyarakat yang selama telah dilakukan agar ditingkatkan dan berkelanjutan. Selain itu, perkaderan harus terus berjalan, KOKAM harus diperkuat kembali dan Angkatan Muda Muhammadiyah terus dirangkul dan tetap dalam satu wadah, tidak keluar dari jalurnya. (dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending