Connect with us

News

K.H Zainal Arifin Terpilih Kembali Jadi Ketua MUI Kota Palangka Raya

Jaga ukhuwah dan tampilkan wajah Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – K.H. Zainal Arifin terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya periode 2019-2024 pada Musda IX yang digelar di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Sabtu (28/12).

“Ulun minta bantu dan bimbingan kepada semuanya, terutama kepada MUI Kalteng”, kata K.H Zainal Arifin saat sambutan usai pembacaan Surat Keputusan Rapat Formatur MUI Kota Palangka Raya oleh pimpinan sidang.

K.H Zainal Arifin Ketua MUI Kota Palangka Raya terpilih periode 2019-2024 menyebutkan beberapa harapannya ke depan. Diantaranya meningkatkan peran dan fungsi MUI dalam pembangunan umat dan masyarakat.

Peran dan fungsi dimaksud adalah dalam rangka pembinaan akhlak masyarakat  dan sadar akan tanggung jawab sebagai masyarakat yang baik, sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan Kota Palangka Raya. MUI Kota Palangka Raya dalam hal ini akan berupaya secara maksimal, baik melalui ceramah agama, sosialisasi ke masyarakat dan juga dengan berbagai program-program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selanjutnya, ia ingin agar MUI Kota Palangka Raya dan MUI Kalteng serta MUI Kecamatan bisa menjalin kerjasama yang baik. Ini dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dan ukhuwah Islamiah di Kota Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya.

“Insya Allah ke depan pembinaan-pembinaan akan kami lakukan hingga ke masyarakat bawah, tentu harus ada koordinasi yang baik dengan MUI Kalteng dan juga MUI Kecamatan”, ujarnya saat memberikan keterangan kepada redaksi Betang Voice usai penutupan Musda, Sabtu (28/12) sore.

Selain itu, ia juga mengajak segenap ormas Islam yang ada di Kota Palangka Raya untuk menjaga ukhuwah dan menampilkan wajah Islam Rahmatan lil ‘Alamin, bahwa Islam membawa rasa damai untuk semua masyarakat. Kemudian aktif menangkal paham-paham yang menyimpang, paham-paham radikal, apalagi yang mengarah pada paham terorisme.

Sebagai penutup, K.H Zainal Arifin juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antar sesama, sehingga Kota Palangka Raya semakin Cantik sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. (dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending