Connect with us

Event

Pelajar dan Mahasiswa Wajib Ikut! Pekan Integritas 2020 Palangka Raya

25 Januari 2020, Komunitas Perantau Berkarya Kalteng akan gelar kegiatan Pekan Integritas di Gedung DPRD Kota Palangka Raya

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Aktualisasi Nilai-Nilai Falsafah Huma Betang Untuk Membentuk Pemuda Kalteng Yang Berintegritas, begitu tema yang akan diangkat oleh Komunitas Perantau Berkarya Kalimantan Tengah dalam acara Pekan Integritas Palangka Raya tahun 2020, di Gedung DPRD Kota Palangka Raya pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan DPRD Kota Palangka Raya. Harapannya kegiatan ini mampu mencetak pemuda Kalteng yang optimis untuk menyambut masa depan tanpa meninggalkan Falsafah Huma Betang dan tetap berintegritas”, kata M. Najibuddin Anshary selaku ketua panitia pelaksana.

Mengingat apa kata Anies Baswedan, bahwa korupsi terjadi karena kurangnya integritas. Maka kegiatan ini mengusahakan bagaimana integritas yang ada pada diri pemuda tetap ada bahkan berkembang.

“Kegiatan ini yang ketiga kalinya kami adakan, sebelumnya di tahun 2017 dan 2018. Di tahun 2017 kami mendatangkan perwakilan dari KPK sebagai pemateri”, ungkapnya.

Nanti dalam pelaksanaannya, ada beberapa sesi. Pertama, sesi orientasi dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran (materi) dan kedua, sesi simulai rapat kerja DPRD Kota Palangka Raya.

“Selain itu Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dikabarkan akan memberikan materi, kami sangat berharap akan hal ini”, ujarnya.

Pekan Integritas ini akan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa se Kota Palangka Raya dengan target 200 peserta. Terkait masalah biaya dan pendaftaran dapat dilakukan secara online, silakan kunjungi link http://bit.ly/FormPIP2020 . (Li/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending