Connect with us

News

Desa Natai Kondang SP4 Kabupaten Sukamara Punya Bus Sekolah

Kedepannya bus sekolah ini akan terus bertambah, sementara 3 unit bus sekolah dan kedepannya ada 6 unit lagi yang akan disebarkan diseluruh desa yang jarah tempuh sekolah bagi siswa siswinya cukup jauh.

Published

on

Sukamara, BETANGVOICE.ID – Sebanyak satu unit bus sekolah diserahkan Pemerintah Kabupaten Sukamara kepada Desa Natai Kondang SP4, Kecamatan Permata Kecubung, Jum’at (3/1) di desa setempat.

Peluncuran sekaligus penyerahan ini langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, SH kepada Camat Permata Kecubung. Turut hadir Anggota DPRD Dapil 2, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukamara, Dewan Kesenian Daerah, Dewan Pendidikan Kabupaten Sukamara, Kepala Desa, tokoh masyarakat serta siswa-siswi SMP dan SMA Permata Kecubung.

Acara ini juga di meriahkan oleh kesenian daerah gajah-gajahan Desa Natai Kondang yang di launching pada tanggal 4 januari 2020.

“Bus sekolah ini merupakan salah satu pemenuhan janji politik kami, pada saat Pilkada 2018 lalu”, kata H. Ahmadi.

Visi misi dan janji politik ini akan terealisasi secara bertahap yang dimulai dari infrastruktur, fasilitas kesehatan dan sekolah seperti bantuan seragam dan tas sekolah yang dilaksanakan pada November 2019 lalu, serta insentif guru mengaji, umroh bagi para tokoh agama, santunan kematian dan santunan bagi lansia yang akan terealisasi sepenuhnya di tahun 2020.

“Semoga dengan adanya bus sekolah ini akan meningkatkan semangat belajar dan mengejar prestasi lebih tinggi lagi bagi siswa-siswi di Kecamatan Permata Kecubung dan Kecamatan Balai Riam”, ucap H. Ahmadi.

Kedepannya bus sekolah ini akan terus bertambah, sementara 3 unit bus sekolah dan kedepannya ada 6 unit lagi yang akan disebarkan diseluruh desa yang jarah tempuh sekolah bagi siswa siswinya cukup jauh. (QA/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending