Connect with us

Kolom

Kak Wardah, Bangun Bisnis dengan Modal 300 Ribu

Beromset satu sampai tiga juta rupiah perbulan.

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Hello Sahabat BVer. Apa kabarnya? Udah Sarapan? Makanan berat apa makanan ringan? Gado-Gado? Nasi Padang? Atau Sarapannya hanya mengunyah “kenangan” foto bareng mantan?

Oke guys.. Temen-temen udah pada taukan, bisnis yang lagi viral belakangan ini? Yup betul..itu tu.. Apaan coba? Thai Tea? Bukan dong. Lalu apa? Iya bisnis dibidang Skin Care baik online maupun offline.

Tren ini tumbuh di Indonesia sesuai dengan perkembangan tren berbusana yang semakin berkembang pesat. Tentu ini juga menarik, di karenakan hal tersebut terus berkembang, maka menciptakan lahirnya “Womenpreneur” di berbagai kalangan masyarakat hingga mahasiswa.

Di Kalimantan Tengah sendiri, lahir banyak akun-akun yang berjualan produk Skin Care untuk kebutuhan kaum hawa. Dalam kesempatan ini, Redaksi Betang Voice mewawancarai salah satu Womenpreneur atau pengusaha wanita yang juga mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Kali ini kita akan mewawancarai Kak Wardah, sapaan akrab wanita kelahiran Palangka Raya 24 Desember 1996. Doyan banget makan pentol (bakso bulat) pedas dan menyukai warna biru. Dia sosok ramah, aktif dibanyak kegiatan sosial, serta mengagumi artis Laudya Cintya Bella dan Citra Kirana.  Anak ke enam dari tujuh bersaudara ini juga memiliki hobi bernyanyi dan bekerja.

Penasarankan? Yuk kita simak BVer wawancaranya. Cekidot!

Halo Kak Wardah, sudah berapa lama bergelut di bisnis ini?

Kurang lebih 2 tahun yang lalu, sekitar awal tahun 2017 saya terjun ke bisnis ini.

Mengapa memilih bisnis ini dibandingkan bisnis lain?

Pada umumnyakan perempuan itu sukanya memperhatikan penampilan lahiriahnya. Apalagi bagian wajah butuh skin care yang alami tidak hanya cantik namun kulit butuh asupan yang tepat. Jadi maskeran (menggunakan masker) itu sudah Menjadi rutinitas perempuan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Bagaimana respon teman, keluarga dan lain-lain?

Baik (teman dan lain-lain), awalnya (keluarga) ragu tapi dibuktikan dengan penghasilan yang didapatkan akhirnya orang tua mendukung sepenuhnya.

Berapa sih omset bulanan bisnis Kak Wardah?

Alhamdulillah, perbulannya berkisar Antara satu sampai dengan tiga juta perbulan.

Dimana  alamat toko kak wardah? Bagaimana caranya jika ingin mendapatkan produk-produknya?

Toko kami ada jalan G. Obos Induk No. 19 seberang Masjid Raya Darussalam, Kota Palangka Raya, namanya Hajiwardahshop. Kita juga ada di instagram, teman-teman bisa cek dan order di instagram @hajiwardahshopky.

Sekarang berapa orang karyawan Kak Wardah untuk mengelola bisnis ini?

Sekarang saya dibantu dua orang rekan saya untuk mengelola usaha ini.

Kalau boleh tahu, berapa sih modal awal yang dikeluarkan Kak Wardah untuk memulai bisnis ini?

Kemaren waktu membangun bisnis ini, saya hanya bermodalkan 300.000 rupiah saja.

Bagi tips sukses berbisnis nya dong kak?

Jangan merasa puas dengan apa yang dimiliki patutnya disyukuri dan jangan lupa selalu bersedekah.

Ada pesan-pesan gak untuk anak millenial?

Semua butuh waktu, menghargai sebuah proses  adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan semangat.

Pesan dan kesan Kak tentang Betangvoice.id.

Selalu menampilkan berita positif yang mampu menginspirasi masyarakat.

Oke BVer, sekian wawancara kita dengan Kak Wardah yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam, Komunitas Hijabers, Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya ini, yang dengan motto hidupnya Anything Is Possible If You Just Believe dia yakin akan bermanfaat bagi banyak orang. Salam Literas. (QA/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending