Connect with us

Kolom

Komunitas Anak Mesjid, Tetap Bisa Seru-seruan dalam Taat

Berusaha mengembalikan generasi muda untuk terpaut hatinya kepada masjid.

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Hello Sahabat BVers, tau gak apa itu Komunitas Anak Mesjid? Ternyata komunitas ini udah lama ada di Kota Palangka Raya. Dibentuk oleh sekumpulan anak muda yang berawal dari kejadian atau fenomena di beberapa masjid, kadang jarang sekali terlihat anak mudanya yang ikut.

Tujuannya sederhana aja sih, namun sangat keren. Yakni, berusaha mengembalikan generasi muda untuk terpaut hatinya kepada mesjid.

“Di luar Kalimantan Tengah kita ngeliat banyak kegiatan anak muda yang bisa taat sambil seru-seruan, kek shift pemuda hijrah, rill hijrah, yuk ngaji yang mirip-mirip gitu, akhirnya kita kepikiran gimna kalo kita bikin juga di Palangka Raya”, jelas Febri, bagian Humas Komunitas Anak Mesjid.

Ada beberapa aktivitas yang biasanya di lakukan oleh komunitas anak masjid seperti sharing night yang bisa dikatakan konser, ada juga berkunjung ke komunitas-komunitas lain dan juga kegiatan sosial penggalangan dana.

“Kami usahakan setiap aktifitas yang dilakukan bisa menunjang atau mendukung bagaimana hatinya para pemuda untuk bisa terpaut dengan mesjid, tetap bisa seru-seruan dalam taat, tidak kaku, bangga juga sebagai pemuda muslim identitasnya”, terang Febri.

Menurutnya, aktivitas itu gak mesti di mesjid, tempat nongkrongnya anak-anak muda bisa jadi pilihan lainnya, dan memang selama ini sering banyaknya di mesjid. Pernah juga ngadakan acara outdoor, indoor ballroom, tempat nongkrong cafe atau semacamnya. Selain itu, kegiatan olahraga juga rutin dilakukan.

“Salah satu inspirasi kami, yaitu mengikuti apa yang Nabi Muhammad SAW sabdakan, bahwa di hari kiamat akan ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah SWT, salah satunya pemuda yang hatinya selalu terpaut dengan mesjid”, jelasnya.

Komunitas Anak Mesjid mendapat respon yang baik dari kalangan anak muda. Hal ini terlihat ketika saat ada kajian, anak muda antusias dan tertarik untuk datang dan mengikuti.

“Harapannya semoga ke depan komunitas ini bisa menjawab semua permasalahan pemuda, serta menjadi salah satu pilihan juga buat pemuda-pemuda di Palangka Raya, dan bisa menemani aktivitas hijrahnya pemuda”, harap Febri. (rys/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending