Connect with us

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Vlog ini sudah lama tampil di Blogger Kalteng, pada tanggal 16 Juni 2019. Debu Yandi, pemilik channel YouTube mencoba menjelaskan satu persatu sayur khas Dayak yang di jual oleh mina (tante). Tempat mereka berjualan di area Objek Wisata Sungai Batu Sei Gohong, berjarak kurang lebih 35 km atau 35 menit waktu tempuh dari pusat Kota Palangka Raya.

Sayur yang mereka jual, adalah sayur hasil hutan asli. Misalnya seperti Kalakai (jenis tanaman paku) yang tumbuh liar di hutan, kemudian rebung bambu (ujau, bahasa Dayak Ngaju) juga tumbuh liar di hutan.

Beberapa pengunjung wisata tampak membeli sayur yang mina jual. Diantaranya menganggap hal ini sebagi oleh-oleh untuk dibawa pulang. Karena sayur yang segar, pasti rasanya lebih nikmat ketika dimasak dan disantap.

Objek Wisata Sungai Batu Sei Gohong memiliki dayak tarik, keindahan hamparan batu dengan air sungai merah kehitaman, menjadi pemandian yang asyik untuk keluarga. Suasana asri hutan yang terjaga, disertai dengan pondok-pondok kecil menjadi pilihan untuk melepas penat di kota.

Selengkapnya tonton videonya. Mohon maaf tidak ada terjemahan.

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Trending