Connect with us

Tekno

Jangan Biarkan Anak Kecanduan Gawai, Ini 7 Jurus Mencegahnya

Sahabat BVers, perlu menjadi perhatian kita semuanya bahwa larangan terhadap anak sebaiknya ada alternatifnya.

Published

on

Ilustrasi : Anak-anak menggunakan gawai/ gadget. (pixabay).

BETANGVOICE.ID – Hello sahabat BVers. Pada tahu gak apa itu gawai? Menurut wikipedia, gawai atau dalam bahasa inggris disebut gadget merupakan suatu alat yang memiliki tujuan dan fungsi praktis, secara spesifik dirancang lebih canggih dari teknologi yang diciptakan sebelumnya. Sederhananya, gawai adalah gadget (smarphone, android, dll).

Sudah menjadi rutinitas rupanya, gawai menjadi bagian dalam aktivitas sehari-hari kita. Kemudahan yang diberikan sangat beragam, misalnya menonton video, mengakses media sosial, permainan, dan lainnya.

Fungsi gawai tadi, terutama untuk permainan, hal ini ternyata membuat anak-anak juga tertarik untuk menggunakannya. Lalu, bagaimana cara agar anak tidak kecanduan gawai? kali ini sahabat BVers akan sajikan 7 jurus mencegah kecanduan gawai pada anak. Grafik berikut ini bersumber dari sahabat keluarga kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI).

Yuk simak infonya pada grafis berikut :

Sahabat BVers, perlu menjadi perhatian kita semuanya bahwa larangan terhadap anak sebaiknya ada alternatifnya. Selagi terjaga, anak selalu ingin aktif. Sediakan alternatif mainan, buku, dan juga beri kesempatan pada anak untuk bergaul dengan teman sebayanya.

* Debu Yandi | Blogger Kalteng

Kirim tulisan kamu, terkait tips seputar dunia pendidikan, kesehatan, dan lainnya dengan tujuan memberikan literasi kepada pembaca. Yukk terlibat aktif memberikan edukasi untuk masyarakat bersama BetangVoice.id (Literasi Millenial). Kirim ke email yandi.novia43@gmail.com

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending