Connect with us

Edukasi

Ini Alasan Kenapa Harus Kuliah di STMIK Palangkaraya

STMIK mempunyai kualitas laboratorium yang memadai. Kita bisa belajar membuat, memodifikasi, dan mengembangkan teknologi yang ada untuk digunakan sesuai kebutuhan

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya tahun akademik 2019/2020 telah dibuka sejak 09 Desember- 20 April 2020. Apakah kamu tertarik dengan dunia teknologi ? jika ya maka kamu tidak salah jika ingin masuk kekampus komputer pertama di Kalimantan Tengah ini.

Di kampus STMIK Palangka Raya ini dibuka 3 jurusan yakni, Manajemen Informatika (D3), Teknik Informatika (S1) dan Manajemen Informatika(S1) ketiganya telah terakreditasi B oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT ).

Menarik jika bertanya mengapa memilih STMIK Palangkaraya sebagai kampus pilihan untuk kuliah. Tentunya berbagai alasan melatarbelakangi pilihan tersebut. Misalnya, Gori Prastianto mahasiswa semester 2 jurusan Teknik Informatika memilih kuliah di STMIK Palangkaraya karena menurutnya bagi siswa yang dari sekolah kejuruan bisa melanjutkan pelajaran dari sekolah kejuruannya. Mungkin kampus lain juga punya mata kuliah computer pada jurusan tertentu, tapi di STMIK memang lebih detail dan khusus mempelajarinya.

“Kita juga kan tau persaingan sekarang makin banyak, apalagi sudah masuk revolusi industri 4.0 persaingan pasti banyak, dan sekarang juga gencar-gencarnyanya zaman teknologi, apalagi seperti komputer, IT gitu. Soalnya kalau menurutku, sekarang siapa yg mampu menguasai teknologi dialah yang menguasai dunia”, ujar Gori.

Selain itu, Khadijah mahasiswi semester 2 jurusan Manajemen Informatika mengatakan alasannya memilih kuliah di STMIK Palangkaraya karena di kampus mahasiswa mengenal teknologi lebih luas, mahasiswa juga dituntut untuk menguasai teknologi, dengan begitu di masa depan lebih mudah untuk mencari kerja.

“Kedepan lebih mudah aja mencari kerja, karena bidang kerja yang membutuhkan keahlian dibidang teknologi pasti banyak dicari”, ungkap Khadijah.

Senada dengan itu, Rahmadinoto Bagaskoro mahasiswa semester 5 jurusan Teknik Informatika juga mengatakan bahwa kedepan jika sudah lulus, lapangan kerja yang memerlukan tenaga teknis computer lebih banyak.

“STMIK mempunyai kualitas laboratorium yang memadai, dan kegiatan yang ada di kampusnya juga banyak dan baik”, terang Rahmadinoto Bagaskoro.

Kemudian, Panji mahasiswa semester 4 jurusan Teknik Informatika menjelaskan bahwa di STMIK mahasiswa dapat mengetahui dasar teknologi dan perkembangannya sampai masa yang akan datang. Artinya, dengan kuliah di STMIK Palangkaraya mahasiswa tidak akan tertinggal wawasannya tentang teknologi.

“Bahkan kita bisa belajar membuat, memodifikasi, dan mengembangkan teknologi yang ada untuk digunakan sesuai kebutuhan”, jelas Panji.

Terakhir, menurut Maylinda mahasiswa semester 2 jurusan Teknik Informatika, kampus STMIK Palangkaraya mempunyai kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan kampus lain.

Bagaimana jika ingin mendaftar?

Adapun persyaratan pendafatarannya adalah :

  • Mengisi formulir yang telah disediakan secara online di maba.stmikplk.ac.id
  • Melengkapi formulir dengan melampirkan :
  1. Menyerahkan 2 lembar fotocopy STTB/Ijazah terakhir yang sudah dilegalisir, bagi yang belum memiliki ijazah cukup menyerahkan 2 lembah fotococopy SKHU yang telah dilegalisir
  2. Meyerahkan 4 pas foto berwarna ukuran 3 x4
  3. Menyerahkan 2 pas foto berwarna ukuran 2 x 3
  4. Penyerahkan 1 pas foto berwarna dalam bentuk softfile
  5. Menyerahkan 1 lembar fotocopy  Kartu Keluarga
  6. Menyerahkan 1 lembar fotocopy KTP
  7. Menyerahkan 1 lembar fotocopy ijazah dan Transkip Akademik (Khusus study lanjut)
  8. Menyerahkan 1 lembar fotocopy Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi asal, Transkip Akademik, Print Out data diri dari laman PDDIKTI (khusus bagi mahasiswa tranfer antar PT)
  9. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,-

Untuk info lebih lanjut kunjungi websitenya di maba.stmikplk.ac.id

Yuk persiapka diri kamu sebaik mungkin utuk ikut serta di STMIK Palangkaraya. Jangan lupa juga lengkapi berkas dan mengisi formulir onlinenya. Selamat mencoba dan semoga berhasil menjadi yang terbaik. Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah. (Cyn/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending