Connect with us

Edukasi

KKN Internasional UM Palangkaraya, Kirim 4 Mahasiswa ke Malaysia

Kegiatan KKN Internasional ini merupakan salah satu program unggulan yang rutin dilaksanakan UM Palangkaraya dengan mengirimkan mahasiswanya ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Published

on

Rektor Universitas Muhammadiyah Dr. Sonedi, M.Pd (tengah), didampingi Wakil Rektor II Dr. Ika Safitri Windiarti dan Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional Hendri, M.Pd, bersama empat mahasiswa yang mengikuti KKN Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia. ( HumasproUMP/ BETANGVOICE.ID)

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Dr. Sonedi, M.Pd didampingi Wakil Rektor II Dr. Ika Safitri Windiarti dan Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional Hendri, M.Pd, melepas empat orang mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (03/3) di ruang kerja Rektor kampus setempat. Hal ini merupakan bentuk perwujudan dari kampus UM Palangkaraya sebagai kampus bertaraf Internasional.

Keempat orang mahasiswa tersebut dijadwalkan berangkat pada Rabu (04/3), bersama Hendri, M.Pd selaku Dosen Pendamping.

Kegiatan KKN Internasional ini merupakan salah satu program unggulan yang rutin dilaksanakan UM Palangkaraya dengan mengirimkan mahasiswanya ke beberapa negara di Asia Tenggara. Rektor UM Palangkaraya menyampaikan kebanggaannya kepada seluruh mahasiswa KKN Internasional, dan diharapkan mereka berlima dapat menggali banyak ilmu selama berada di Malaysia.

“Tahun ini kita mengirimkan delegasi mahasiswa kita lagi ke luar negeri untuk mengikuti kegiatan KKN Internasional. Mahasiswa yang kita kirimkan diharapkan dapat menggali banyak ilmu selama berada di Malaysia”, ujar Sonedi.

Ia juga berharap agar semua mahasiswa yang KKN di Malaysia tersebut dapat meninggalkan rekam jejak yang baik agar kelak mahasiswa-mahasiswa UM Palangkaraya angkatan selanjutnya dapat diundang lagi untuk mengikut KKN di luar negeri.

Selain itu, Dr. Ika Safitri selaku Wakil Rektor II menambahkan agar mereka dapat mengharumkan nama UM Palangkaraya di luar negeri dan tetap menjaga kesehatan selama di Malaysia.

“Harapannya kalian yang mengikuti KKN ini dapat mengharumkan nama kampus kita UM Palangkaraya, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan”, ujarnya.

Keempat mahasiswa UM Palangkaraya akan menjalani program KKN Internasional ini selama satu bulan. Selama sebulan mereka akan magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia. Adapun mahasiswa yang berangkat ke Malaysia, yaitu M. Ridani, Bagoes, Lisa, dan Hesti. (HumasproUMP/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending