Connect with us

Edukasi

Bersiap! BEM STMIK Palangkaraya Akan Gelar BEM For Society di Desa Jabiren

Program kerja BEM STMIK Palangkaraya ini bertujuan untuk berbagi ilmu tentang microsoft office kepada masyarakat di Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Kementrian Pendidikan dan Prestasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Palangkaraya akan menggelar kegiatan bertajuk BEM For Society dengan tema “Pelatihan Dasar Microsoft Office Bagi Pemula”.

Program kerja BEM STMIK Palangkaraya ini bertujuan untuk berbagi ilmu tentang microsoft office kepada masyarakat di Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4-5 April 2020 mendatang.

Menurut Cindy Dwi Saputri selaku penanggung jawab program mengatakan bahwa, rencana program ini atas dasar fakta di lapangan bahwa banyak masyarakat khususnya remaja di Desa Jabiren masih minim pengetahuannya tentang ilmu komputer, hal ini kemudian menyulitkan mereka untuk bersaing di dunia kerja ke depannya.

“Harapanya, dengan kegiatan ini nanti bisa membantu mereka, khususnya siswa SMP/SMA mengenal lebih jauh tentang ilmu komputer dan bisa mengoperasikan Microsoft Office, karena itu yang menjadi dasar”, jelas Cindy.

Selain itu, di Desa Jabiren saat ini juga belum mempunyai guru TI, sehingga mata pelajaran tentang komputer pun juga tidak ada. “Informasi yang kami dapatkan, guru TI tidak ada, sehingga mata pelajaran komputer juga dihapuskan”, terang Cindy.

Upaya ini, juga sebagai langkah mengenalkan remaja di sana, tentang teknologi. Lebih-lebih nanti, bagi mereka yang lulus SMA dan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, pasti akan memerlukan peralatan seperti laptop untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.

“Intinya, kita ingin memperkenalkan kepada mereka tentang teknologi, dan bagaimana cara pengoperasiannya, lebih-lebih kepada mereka yang akan lulus SMA dan melanjutkan kuliah, pasti memerlukan laptop untuk mengerjakan tugas kuliah”, jelas Cindy.

“Harapan saya kedepannya supaya ilmu yang kita berikan saat pelatihan nanti bisa berguna dan bisa diimplementasikam oleh peserta, baik untuk kegiatan di sekolah, perkuliahan maupun kegiatan sehari-hari” tutup Cindy. (Cyn/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending