Connect with us

News

Cegah COVID-19 di Kalteng, Menara Insan Cita Berbagi Hand Sanitizer dan APD

Hal ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19″

Published

on

Suprayitno Bendahara Menara Insan Cita saat membagikan Hand Sanitizer kepada rekan Pengemudi Ojek Online.

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Virus Corona (COVID-19) mengguncang hampir seluruh negara di dunia. Virus yang asal-muasalnya dari kota Wuhan China tersebut bahkan saat ini dikategorikan sebagai pandemi oleh WHO (World Health Organization). Di Indonesia sendiri semakin hari untuk yang terkonfirmasi Positif, ODP dan PDD terus meningkat. Per tanggal 3 April 2020, di Kalimantan Tengah sendiri berdasarkan Data dari Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 11 orang, sembuh 2 orang, ODP 659 dan PDP sebanyak 45 orang.

Melihat fenomena bahwa di Kalimantan Tengah jumlah pasien Covid-19 terus meningkat, menggugah hati Pengurus Lembaga Menara Insan Cita untuk turut serta menanggulangi penyebaran virus covid-19 agar tidak terus menyebar secara luas di Kalimantan Tengah.

Menara Insan Cita melalui Suprayitno selaku bendaharanya mengatakan bahwa sebagai upaya membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran covid-19 telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah pemberian bantuan APD (Alat Pelindung Diri) melalui organisasi Keperawatan di Palangka Raya dan Juga Pembagian Hand Sanitizer untuk masyarakat di Kalimantan Tengah.

“Kami berbagi APD (Alat Pelindung Diri) melalui organisasi Keperawatan di Palangka Raya dan Juga Pembagian Hand Sanitizer untuk masyarakat di Kalimantan Tengah. Hal ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19”, ujar Prayitno, sapaan akrabnya.

Pemberian hand Sanitizer saat ini juga sedang dalam proses distribusi ke beberapa kabupaten diantaranya adalah Kabupaten Kapuas dan Kotawaringin Barat.

“Kabupaten lain mudah-mudahan kedepan bisa kita bantu juga. Sementara ini yang diprioritaskan untuk mendapatkan Hand Sanitizer adalah mereka-mereka yang rentan terpapar karena mobilitas yang tinggi seperti Jurnalis, Pengemudi Ojek Online dan relawan yang turun lapangan. Sisanya untuk masyarakat umum Lainnya”, terang Prayitno.

Sementara itu, Wahidah salah satu Pengemudi Ojek Online mengatakan bahwa sangat senang dengan adanya bantuan Hand Sanitizer dari Menara Insan Cita. Bahkan dikatakannya, sebagai salah satu masyarakat yang rentan karena sering bertemu orang baru ia mengatakan Hand Sanitizer ini seperti senjatanya.

“Jadi seperti senjata bagi saya, karena salah satu pengemudi ojek online saya sering bertemu dengan orang-orang”, ungkap Wahidah.

“Terima kasih kepada Menara Insan Cita, dan juga harapannya ada bantuan-bantuan lain kedepanya agar wabah COVID-19 tidak menghambat aktivitas saya dan rekan lainnya. Semoga wabah virus ini segera menghilang sehingga bisa tenang dalam beraktivitas mengais rejeki”, harap Wahidah. (dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending