Connect with us

Komunitas

Aliansi Kalteng Bersatu Galang Dana Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Aksi galang dana ini sudah dimulai dari tanggal 2 April 2020 lalu dan terus akan berlanjut sampai akhir bulan April

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID “Stay at Home” tidak mengurung semangat gerakan dari beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan di Kalimantan Tengah untuk terus bergerak. Seperti yang terhimpun dalam Aliansi Kalteng Bersatu, yakni Perantau Berkarya Kalteng, HMPS Bimbingan Konseling IAIN Palangkaraya, Himpunan Mahasiswa Palangkaraya, OSIS SMKN2, OSIS SMA 2, OSIS MANKORAYA, OSIS SMA 5, Kelompok Studi Ekonomi Islam IAIN, DEMA FEBI IAIN Palangka Raya, dan PMR MANKORAYA. Mereka melakukan aksi penggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi terkait adanya wabah COVID-19.

Tidak hanya itu, dana yang terkumpul juga akan disalurkan kepada pihak Rumah Sakit guna keperluan membeli sarana untuk melawan pandemik COVID-19.

“Hasil dari penggalangan dana ini nanti akan kami salurkan langsung berupa bentuk uang tunai kepada Rumah Sakit yang berada di daerah Kalimantan Tengah untuk dipergunakan sebagai sarana untuk melawan pandemik COVID-19”, ujar Muhammad Aqlis Setiawan, selaku koordinator lapangan.

Ia juga menjelaskan bahwa penggalangan dana ini dilakukan secara daring dengan cara menyebar poster galang dana secara masif di berbagai sosial media seperti instagram, whatapp, dan facebook.

“Aksi galang dana ini sudah dimulai dari tanggal 2 April 2020 lalu dan terus akan berlanjut sampai akhir bulan April”, jelas Muhammad Aqlis Setiawan.

Tujuan dari terbentuknya Aliansi Kalteng bersatu agar memudahkan serta guna merangkul seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk berkontribusi. “Upaya ini untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak secara ekonomi, dan membantu tenaga medis baik berupa APD maupun lainnya”, ujarnya.

Masyarakat yang ingin menyumbang, silakan Melalui rekening Bank Mandiri 1590002419415 (a.n Cinta Archita) dan Bank BNI 0720096985 (a.n Windi Maulidya). Silakan melakukan konfirmasi ke Risky Abdul Rahman ke nomor 085251846341. (dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending