Connect with us

News

Gubernur Sugianto Sambangi Peternak Tambak, Dengarkan Keluhan Nelayan Hingga Bantu Warga Secara Pribadi

“Mereka membutuhkan bantuan sosial dan mengeluhkan kurangnya sarana atau bibit ikan dalam berusaha. Aktivitas yang sebelumnya berjalan bagus, saat ini semua terkendala. Kami tahu situasi saat ini dan upaya terus kami lakukan”, kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Published

on

Foto BIRO KP : Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat berdiskusi dengan salah satu nelayan di wilayah Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Selasa (12/05).

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, terus menunjukkan kepeduliannya. Menyusuri kompleks perumahan warga khususnya peternak tambak ikan di kawasan pinggiran Sungai Kahayan, tepatnya di wilayah Jalan Kalimantan dan Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Selasa (12/05). Gubernur berdiskusi dengan sejumlah warga, khususnya terkait dampak sosial dari situasi pandemi COVID-19.

“Berjalan dan menemui warga, banyak dapat masukan dan aspirasi dari warga, nelayan tambak ikan, warga di sisi Sungai Kahayan, salah satunya dampak sosial pandemi COVID-19″, kata Gubernur Sugianto.

“Mereka membutuhkan bantuan sosial dan mengeluhkan kurangnya sarana atau bibit ikan dalam berusaha. Aktivitas yang sebelumnya berjalan bagus, saat ini semua terkendala. Kami tahu situasi saat ini dan upaya terus kami lakukan”, jelasnya.

Tidak hanya diskusi dan mendengarkan kelurahan warga, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga memberikan bantuan secara pribadi kepada warga yang membutuhkan untuk memenuhi kebutusan sehari-sehari seperti sembako.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini meminta agar warga yang tidak mampu dan benar-benar memerlukan, didata untuk nantinya dapat memperoleh bantuan sosial, baik dari Pemerintah Provinsi ataupun pihak lainnya.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu warga melalui bansos atau lainnya, baik secara pribadi yang sudah berjalan dan yang masih divalidasi datanya dari Pemerintah Provinsi Kalteng,” ujar Sugianto.

“Evaluasi terus dilakukan, apabila ada kekurangan akan dilakukan perbaikan demi membantu warga dan bentuk pelayanan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Sugianto. (red)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending