Connect with us

News

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalteng Berbagi, Usung Tagar Pelajar Melangkah

Semangat berbagai terhadap sesama dari para pengurus PW IPM Kalteng terus hidup baik dalam tubuh organisasi maupun pribadi pengurus.

Published

on

Palangka Raya, BETANGVOICE.ID – Tagar (#PelajarMelangkah) yang diusung oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kalimantan Tengah menjadi dorongan semangat untuk berbagi. Menjelang H-2 Idul Fitri 1441 H yang lalu, mereka salurkan bantuan ke Panti Asuhan Al-Mim Jalan Semeru, Kota Palangka Raya.

Bantuan yang berupa paket sembako, paket pendidikan, dan paket kebersihan, langsung diserahkan oleh Ketua PW IPM Kalteng Ilham Syah Putra bersama pengurus lainnya, pada Jum’at (22/05).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bidang Kajian dan Dakwah Islam, dengan tujuan untuk saling berbagi terhadap sesama di bulan Ramadhan. “Semangat al-Maun tak boleh tergerus oleh keadaan, semangat berbagi kepada sesama bukan hanya tentang keadaaan tapi juga tentang kemanusiaan”, ujar Ahmad Fathoni selaku sekretaris bidang.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua PW IPM Kalteng Ilham Syah Putra bahwa kegiatan ini bisa terselenggara karena semangat berbagai terhadap sesama dari para pengurus PW IPM Kalteng terus hidup baik dalam tubuh organisasi maupun pribadi pengurus.

“Salah satu motivasi diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk berbagi terhadap sesama. Terutama anak yatim yang memang harus diprioritaskan, dan harapan kedepannya semoga setiap orang peduli terhadap sesama, dan juga Insya Allah bantuan yang akan datang lingkup bantuannya akan lebih besar lagi”, jelas Ilham.

Menurut Ilham, dipilihnya Pantu Asuhan Al-Mim karena yang pertama tempatnya cukup terpencil. Menuju ke lokasi harus masuk ke jalan-jalan kecil sehingga masih banyak yang belum tau jika dillokasi tersebut ada panti asuhan. Kedua, karena memang anak asuh tidak banyak, sesuai dengan bantuan yang secukupnya.

“Bantuan kami kali ini hampir 80% menggunakan barang bukan berupa uang tunai dengan tujuan untuk memberdayakan sehingga langsung mengenai sasaran seperti sembako untuk dapurnya, alat kebersihan untuk kerapian dan keindahan panti, makanan lebaran untuk mereka bisa langsung mengkonsumsi karena pada saat itu H-2 menjelang Idul Fitri, dan paket pendidikan menjadi alat pendukung mereka untuk terus semangat dalam belajar, tanpa khawatir membeli peralatan alat tulis lagi”, terang Ilham.

Kegiatan kawanan pelajar ini mendapat respon yang sangat baik dari pengurus Panti Asuhan Al-Mim. Pramono selaku pengurus panti mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga kebaikkan ini mendapat balasan dari Allah SWT.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh adik-adik dari Ikatakan Pelajar Muhammadiyah Kalteng, semoga semoga kebaikan ini di lipatgandakan oleh Allah SWT”, ucap Pramono.

Selain kegiatan berbagi PW IPM Kalteng biasanya juga mengadakan kegiatan pelatihan Da’i, AKAD yang merupakan akronim dari Ayo Kajian Disini, dan masih banyak kegiatan lainnya. Namun karena pandemi COVID-19 ini membuat beberapa kegiatan tertunda pelaksanaannya, sehingga para kader PW IPM Kalteng pun ada yang membuat kesibukan lain dengan menjadi relawan COVID-19. (Aa/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending