Connect with us

Edukasi

FKIP UMPR SHOW, Warna Baru Dunia Pendidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melakukan gebrakan baru di bulan Februari ini. Gebrakan baru tersebut adalah dengan diluncurkannya Studio Mini “FKIP UMPR Show” pada Rabu (17/2).

Published

on

FKIP UMPR SHOW : Peluncuran studio mini FKIP UMPR Show menjadi Salah satu gebrakan baru FKIP UMPR di tahun 2021 ini.

FKIP UMPR SHOW : Peluncuran studio mini FKIP UMPR Show menjadi Salah satu gebrakan baru FKIP UMPR di tahun 2021 ini.

PALANGKA RAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melakukan gebrakan baru di bulan Februari ini. Gebrakan baru tersebut adalah dengan diluncurkannya Studio Mini “FKIP UMPR Show” pada Rabu (17/2). Gebrakan baru ini tentunya menjadi warna baru bagi FKIP UMPR.

Bertempat di FKIP UMPR, Dekan FKIP Hendri, M.Pd, membuka secara resmi studio mini FKIP UMPR Show ini. “Pembuatan studio mini ini dimaksudkan untuk menjadi pilar informasi, dan berbagi sharing ilmu pengetahuan bagi seluruh mahasiswa, dosen, alumni dan masyarakat pada umumnya tentang perkembangan dunia keilmuan, khususnya dibidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” ujar Hendri.

Dia juga memaparkan Visi Misi, Aktivitas Akademik, Serta Fasilitas kampus yang berada di FKIP UMPR yang diharapkan bisa dimaksimalkan dengan baik oleh seluruh mahasiswa dan dosen di lingkungan fakultas. Dalam kesempatan ini juga dia juga mengajak segenap masyarakat untuk mendaftarkan putra-putri nya untuk kuliah di FKIP.

Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, sangat mengapresiasi atas gebrakan yang dibuat oleh FKIP UMPR tersebut. “Semoga dengan dengan adanya Studio Mini FKIP Show ini segala yang diinginkan dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

Sonedi juga mengungkapkan harapannya bahwa melalui FKIP UMPR Show ini dapat menjadi media Promosi Universitas secara umum dan Promosi Fakultas secara khusus. “Sehingga promosi tersebut dapat menarik banyak minat bagi Calon Mahasiswa Baru untuk berkuliah di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya”, tutup Sonedi yang juga menjadi Dosen di Program Studi Pendidikan Ekonomi ini.

Gebrakan baru berupa peluncuran Studio Mini FKIP UMPR Show ini merupakan salah satu warna baru FKIP UMPR untuk memberikan wadah bagi para Mahasiswa, Alumni, Dosen, Pegawai, dan Masyarakat pada umumnya untuk berdiskusi banyak hal mengenai keguruan dan ilmu pendidikan. FKIP UMPR Show ini juga dimaksudkan sebagai media promosi FKIP UMPR agar semakin Go International sehingga FKIP UMPR semakin dikenal bukan hanya di Kalimantan saja tapi juga di lingkup Nasional bahkan Internasional.

FKIP UMPR Show ini akan secara rutin tayang di akun Youtube FKIP UMPR setiap minggunya. Untuk para penonton FKIP UMPR Show di Youtube ini akan diberikan Doorprize bagi para pemberi komentar unik dan menarik. Untuk episode pertama yang akan diluncurkan di Youtube FKIP UMPR adalah pembahasan mengenai Pendidikan sebagai Senjata Ampuh untuk Mengubah Dunia dengan Bintang Tamu yaitu Dekan FKIP UMPR, Hendri, M.Pd. (ap/my/dyn)

BETANGVOICE.ID hadir sebagai wadah literasi millenial dengan berita dan informasi yang berbeda. Kami berupaya menjawab segala literasi masyarakat. BETANGVOICE.ID diterbitkan oleh PT. Media Opini Kalteng.

Advertisement

Trending